Cara Membuat Kalender otomatis dengan Corel Draw

Standard

handphone-tablet
Walaupun Tahun baru udah lewat, tapi ga ada salahnya kan kalo kita berbagi ilmu tentang membuat kalender secara otomatis dengan menggunakan aplikasi Corel Draw. versi yang dipakai boleh versi berapa aja bebas.

langsung aja ya … tahap  pertama buka dulu dhonk aplikasi Corel draw nya kemudian bikin dokumen baru caranya seperti biasa klik File lalu New Document. >> next kita akan membuat calendar dengan memanfaatkan wizard yang telah disediakan oleh aplikasi Corel Draw.

selanjutnya klik Tools >> Macros >> Run Macro. penampakannya seperti gambar dibawah ini.

 photo run macro callendar 1_zpsx1prfk3q.jpg

 photo run macro callendar 2_zpsypr2tclx.jpg

 

kemudian kita akan dibawa ke dialog Box Run Macro pada colom macro in pilih Calendar wizard kemudian Klik Run.

 photo run macro callendar 3_zps9vosy3u9.jpg

naah pada tahap ini kita dibawa untuk menyesuaikan layout kalendernya termasuk jenis font, ukuran kita bisa tentukan disini. tapi ga usah khawatir setelah proses ini juga masih bisa diedit lagi kalo misal kurang pas. setelah selesai semuanya tahap terakhir klik Generate. dan hasilnya …. yaa kalendernya udah jadi… tinggal kita tambahkan desain background atau photo sesuai keinginan.

versi video disini

Terima kasih semoga bermanfaat.

ibu dan anak

Contoh Design Spanduk

Standard

 

kali ini saya bingung mo posting apaan, tapi teringat akan sesuatu tentang design spanduk sederhana yang mungkin saja agan agan lagi nyari ide tentang konsep design spanduk. oke deh ga usah lama lama take a look aja beberapa design spanduk dibawah ini. Semoga bermanfaat ya gan !!

This slideshow requires JavaScript.

buat agan yang memerlukan template nya dengan format Corel Draw bisa kirim email ke exabapjl@yahoo.com dengan menyertakan nama dan jenis template.

baju wanita

 

 

Pay Per Click Bidvertiser

Standard
Bidvertiser adalah sebuah Perusahaan yang membayar per klik setiap iklan yang ada di blog kita dan sudah diluncurkan sejak tahun 2003 oleh Bpath; Ltd. Model bisnis Bidvertiser adalah untuk melelang ruang iklan untuk para pengiklan dan menjualnya kepada penawar tertinggi berdasarkan PPC. Dan mereka akan membayar anda $20 hanya untuk mendaftar sebagai publisher atau advertiser. Untuk mendapatkan dollar dari Bidvertiser sangatlah mudah, Anda hanya cukup mendaftar sebagai publisher lalu mengisi form yang sudah ada.
daftar bidvertiser klik disini

Dan untuk menambah penghasilan kita, Bidvertiser memiliki program REFERRAL juga. Program ini berlaku untuk advertiser maupun untuk publisher. Referral untuk advertiser akan mendapatkan tambahan sebesar $5, apabila advertiser sudah membeli iklan sebesar $10, dan jika advertiser sudah mengeluarkan biaya iklan $50, advertiser akan mendapatkan tambahan lagi sebesar $20. Dengan menjadi publisher iklan, kita akan mendapatkan kode iklan yang dapat dipasang pada blog atau website kita agar mendapatkan penghasilan dollar yang akan dikirimkan setiap bulan melalui akun Paypal kita. Sebelum anda memulai mendaftar PPC Bidvertiser ada beberapa hal yang harus anda persiapkan terlebih dahulu.
Pastikan blog anda tidak mengandung unsur-unsur berikut Ini :
– Kekerasan, SARA Dan lain-lainnya.
– Penipuan, hacking, cracking Dan lain-lainnya.
– Seks, hal-hal yang berbau pornografi, dewasa atau vulgar Dan lain-lainnya.
– Judi, kasino, kartu dan lain-lainnya.
– kata kunci yang berlebihan atau tidak berkaitan.
Berapa Banyak Uang Yang Di Peroleh Dari Bidvertiser
Bergantung kepada jumlah klik dan pengunjung blog atau web anda.
Program ini juga turut memberi komisi kepada anda bila anda mampu mencari referral baru dan referral baru tersebut membuat pengiklanan dengan jumlah pendapatan sebanyak $100.
Tugas Anda
Menghasilkan Blog Atau web yang mempunyai isi menarik dan banyak pengunjung.
Tips Dan Trik Bidvertiser
Jika di google adsense istilah banyak anak banyak rezeki tidak berlaku, maka tidak demikian dengan halnya bidvertiser ini, semakin banyak iklan yang anda pajang dalam suatu situs, semakin besar pula dollar yang akan anda terima, alasannya adalah karna sebagian iklan bidvertiser berbasis impresi, sehingga penghasilan akan terus mengalir selama situs kita mendapat kunjungan.
Nah menariknya, apabila di google adsense impressi berlaku global untuk semua iklan yang terpajang dalam satu halaman (maksudnya, meskipun dalam satu halaman ada tiga ad unit iklan, satu kali kunjungan hanya akan dihitung satu impresi saja). Tetapi dalam bidvertiser impressi masing-masing iklan diperhitungkan, sehingga apabila dalam satu halaman kita memasang tiga zona iklan Dan halaman tersebut dikunjungi oleh 10 pengunjung maka jumlah impresi kita adalah 30 (3×10).

Sistem Pembayaran
Anda akan dibayar dengan 2 cara yaitu melalui rekening paypall atau melalui cek. Minimum pembayaran adalah $10 untuk Paypall Dan $50 Untuk pemabayaran melalui Cek.
Resiko
Program ini gratis. Tugas anda hanyalah membuat blog atau web yang menarik saja. Jadi resiko program ini sangatlah rendah atau dengan kata lain tidak ada resiko sama sekali.
Bagaimana Cara Memulainya
Buatlah blog atau web yang menarik, bila sudah siap barulah anda daftar bidvertiser
Pendaftaran Klik : Disini

Monetize your Website or Blog with BidVertiser

terimakasih semoga bermanfaat

fashion pria

GUESS Connect [C0001G2] - Brown

GUESS Connect [C0001G2] – Brown

Cara Print Ukuran Besar dengan Kertas Folio/A4

Standard

kamera digital

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cara print ukuran besar dengan menggunakan kertas a4 ato folio. maksudnya gini deh, terkadang kita pengen ngeprint gambar ato photo dengan ukuran yang lumayan  besar untuk dipajang ataupun untuk kepentingan lain, sedangkan kemampuan printer kita hanya mampu mencetak dengan ukuran maksimal folio yaitu sekitar 33×21,5 cm sedangkan gambar atau photo yang akan kita print ukurannya 40×60 cm. naah gimana caranya ? oke deh cekidot gan….😀

O Ya aplikasi yang digunakan yaitu Corel Draw versi berapa aja bebas gan

tahan pertama kita buka aplikasi Corel Draw kemudian klik File lalu klik New Document selanjutnya agan import atau klik n Drag foto atau gambar ke area kerja

 

tahap selanjutnya tentukan ukuran gambar atau photo yang akan di Print, misalnya saya akan print gambar ukuran 40×60 cm

2016-02-10_201934

setelah ukuran gambar telah selesai lalu, kita buat kotak dengan ukuran 31,5×20,5 cm atau bisa dengan ukuran lain sesuai kemampuan printer agan. kali ini saya menggunakan kertas folio dan area maksimal yang mampu di cetak adalah 31,5 x 20,5 cm. kemudian duplikat menjadi 4 bagian ilustrasinya seperti tampak di bawah ini.

2016-02-10_195246

 

lalu group keempat objek kotak tersebut, kemudian tempatkan tepat di tengah area kerja atau dengan shortcut agan bisa tekan “P” pada keyboard. tahap selanjutnya tempatkan pula gambar diatas kotak tadi dengan cara yang sama tekan P. kalo posisi gambar ternyata ada di bawah objek kotak agan bisa menekan tombol Shift+Page Up agar gambar atau objek berpindah ke atas objek atau sebaliknya dengan menekan tombol Shift+Page Down.

2016-02-10_195403

tahap selanjutnya klik atau seleksi objek gambar lalu klik Effect – Power Clip – lalu Klik Place inside container setelah cursor berubah menjadi panah tebal tahap selanjutnya klik pada objek kotak. dan akhirnya gambar tinggal dipisahkan dengan menekan CTRL + U atau ungroup objek kotak . kemudian tinggal pisahkan gambar per halaman  dan finishing touch nya ya tinggal di print deh….

2016-02-10_195517

segitu aja ya semoga bermanfaat mohon maaf bila ada kekurangan

versi video nya disini

 

 

 

Download Logo Format Corel Draw

Standard

Buat agan agan yang butuh logo dengan format  corel silahkan download aja langsung di bawah ini

  1. Logo Koperasi                                                 Download
  2. Logo BAN SM                                                 Download
  3. Logo Kemendesa                                             Download
  4. Logo Kementerian Pemberdayaan Perempuan    Download
  5. Logo Kementerian Hukum                                 Download
  6. Logo BNN                                                        Download
  7. Logo Pegadaian                                               Download
  8. Logo Jamsostek                                               Download
  9. Logo Kementerian Perhubungan                         Download
  10. Logo Kementerian Sosial                                   Download
  11. Logo Kabupaten Ciamis                                     Download
  12. Logo PAUD                                                      Download

Segitu aja dulu ya gan🙂 logo lainnya nyusul… !!! tunggu aja updatenya

terima kasih semoga bermanfaat !!